(Akhirnya) Pasang Kawat Gigi di Oktri Manessa Dental Clinic

Ada yang pernah dengar tentang Drg. Oktri Manessa Dental Clinic atau yang dikenal dengan OMDC?
Iya, itu nama klinik gigi yang lagi heits banget di Jakarta bahkan luar Jakarta juga. Klinik gigi ini di Jkt ada 2 cabang, yaitu di Buncit dan Tanjung Barat. Klinik gigi satu ini sungguh amat menarik hati saya, gimana enggak wong tempatnya berwarna fuschia semua. Yes, it's all about Fuschia.

Yang uniknya lagi, kita bisa foto setelah selesai perawatan gigi disini. Dibawah sini foto waktu saya pertama kali dateng ke klinik ini untuk tambal gigi. Kita boleh pilih jas dokternya mau yang warna putih atau yang warna fuschia dan kita juga dikasih signage text bertuliskan tentang OMCD ataupun gigi gitu. Lucu banget! Ada klinik gigi yang begini di tempat kalian?

Yes.. Ada Photobooth-nya Loh!


Waktu saya tambal gigi ditanganin oleh drg. Helen.. Beneran deh, gak bohong ya dokternya disini juga asik. Sambil dicek giginya yang mau ditambal, drg. Helen pun sambil ngajak ngobrol nanyain "Udah cobain dessert di Hong Tang belum? Cafe Shirokuma?" dan makanan yang lagi heits banget di Jkt. Sempat diam karena kaget "Ini dokternya asli segaul gini? Aisssssh kaya teman aja ngobrolnya". Yap, kita gak akan merasa klo kita lagi berhadapan sama dokter gigi. Kita malah merasa ngobrol sama temen sendiri loh.

Iya, OMDC ini punya banyak kelebihan, kemenarikan yang membuat pasien pasien baru pasti mau datang kesini untuk merawat giginya. Disini juga harga perawatannya gak mahal, masih tergolong ramah dikantong ya. Pas nambal gigi, saya minta sama drg. Helen untuk tambalan laser (biar tetap sewarna sama warna gigi dan gak kelihatan klo habis ditambal) cuma 199K aja satu lubang. Murceeeeeee kan?

~

Awal bulan Juni ini akhirnya saya memutuskan untuk pakai kawat gigi (braces). Sebenarnya sih sudah niat dari awal tahun, cuma karena belum berani ya sudah diundur undur dan baru sekarang berani haha.. Jadi saya itu punya masalah sama gigitan. Yap gigi depan, rahang atas - bawahnya gak bisa saling mengigit. Klo kata dokter saya sebelumnya sih namanya 'Open Bite' atau gigitan terbuka. Kadang masalah gigi ini bikin saya agak susah saat makan.

Sebelum dipasang bracesnya, sebelumnya gigi difoto dulu sampai ke detail masalahnya, lalu habis itu gigi saya dicetak dengan adonan yang berwarna pink yang klo diengehin sih rasanya mint. Setelah gigi dicetak, lalu gigi saya mulai diolesi cairan asam, kumur satu kali dan baru mulai eksekusi... Oles lem, tempet bracesnya sampai lengkap dan habis itu pilih karet. Bebas mau warna apa :D
Untuk pertama pasang saya sudah memilih karet warna merah (si Ocha berani banget langsung yang ngejreng gitu warna karetnya hahaaa).

Ini Saat Pemasangan Braces

Selama perawatan braces, saya akan ditangani oleh drg. Sutji. Sama seperti drg. Helen, drg. Sutji juga asik dan saat menjelaskan tentang apa yang boleh dan gak boleh selama perawatan braces ini sangat amat detail. Drg. Sutji juga menyarankan untuk gak telat kontrol, harus rajin! Kontrol rajin, bersihin mulut rajin, biar cepat rapih giginya.

Saya memilih pasang Metal Braces, iya ini yang pas dikantong saya. Menurut drg. Sutji, memilih bahan apapun yang penting kita rajin kontrol dan rajin membersihkan mulut ya hasilnya maksimal juga kok.

Untuk kalian yang mau pasang braces juga di OMDC, nih saya kasih tau harganya ;

* Metal Braces 3,8jt
* Ceramic Braces 6,5jt
* Sapphire Braces 7,5jt 

Gak lupa juga saya beli Ortho Kit yang disediakan OMDC, merk G.U.M. Satu pouch itu terdiri dari ortho brush, ortho travel, interdental brush, wax dan dental floss. Harganya 150k.

Ortho Kit G.U.M

Hari pertama dan kedua saya mengalami kesulitan makan karena ampunnnnnn gigi ngilu banget, gigit buah pisang dan pepaya pun sakit. Hari berikutnya sih udah berani hajar makanan, yang penting lembut dan gak keras. Bahkan yang nyenenginnya si Ibu Dapur kantor masak makan siang selalu pas, jadi gak ada alasan untuk gak makan sih hehe.

Alhamdulillahnya juga pas orang orang tanya "Cha, sariawan banyak gak" saya dengan santai jawab "Enggak dongggg... Aman", tapi gak enaknya bibir super kering.. Ini di tas yang namanya lip balm gak pernah absen dibawa kemana-mana, eksis terus, sampai 2 lip balm kesukaan pasti ada terus.

Oh iya, seharusnya setelah pasang braces sih bisa foto lagi di photobooth-nya cuma karena waktu itu pasang bracesnya baru selesai jam 8an jadi gak kefikiran.. Maunya buru-buru pulang karena tau sendiri daerah Mampang itu macetnya ke arah Arteri Pondok Indah ampun...
 
Klo kalian mau tau tentang harga perawatan lainnya di klinik ini, nih saya kasih alamat dan linknya

Jl. Buncit Raya No. 6, Mampang
Jakarta Selatan
(021) 7919 6767 atau 08567225592
IG @omdc_official



*Update*

Jadi sejak pertengahan 2017, saya memutuskan untuk pindah tempat kontrol behel dari OMDC Mampang ke OMDC Joglo. Selain dirasa dekat banget dari kantor juga gak terlalu buang waktu untuk nunggu kontrolnya. Ya, seperti kalian tahu kan kalau ke mampang pasti ramenya kaya apa, lalu waktu menunggu giliran kontrolnya pun bisa lewat dari jadwal (kadang).

Oh ya, untuk biaya kontrol behel sejak 1 Januari 2018 ada kenaikan, ini juga baru tau karena saya 2 bulan gak kontrol (karena sibuk sama kerjaan, ngurus sidang skripsi, revisi, wisuda dan lamaran kemarin) heheee...

Biaya kontrol jadi 150k ya, bisa dilihat di invoice terakhir saya kontrol.


Comments

  1. Halo ocha! thanks untuk infonya. Oriya, kamu diminta untuk panoramic xray juga tidal sebelum/sesudah pemasangan bracket?

    Oiya, sekarang kamu sudah pakai bracketnya 6 bulan. Bagimana perkembangannya?

    ReplyDelete
  2. mba Ocha,, jadi pasang di OMDC kurang memuaskan ya? hem,, kalau baca2 bukannya harus rontgen dulu ya agar tahu posisi akar gigi gimana. Mau pasang di sana juga karena ada promo. Pas pasang dan kontrol terkesan buru2 gak mba Ocha? kan lagi promo dan booming bgt OMDC ini.. pasiennya tentunya banyak. Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Tiara, iya ih aku gak pakai dirontgen dulu loh. Tapi sejauh ini baik-baik aja kok. Pas pasang dan kontrol gak buru-buru kok, santai banget disana, dokternya juga enak diajak ngobrol masalah keluhan kamu. Kita kan nanti dikasih jadwal dulu, jadi gak akan keburu-buru kok walaupun pasiennya banyak.
      Dan menurut ku klo misalnya kamu mau pasang mendingan konsultasi dulu aja, bisa kok daripada kamu bingung :D

      Delete
  3. Hi kak aku blh minta kontaknya gak? Ada yg aku mau tanya nih

    ReplyDelete
  4. Hi ocha.. Maaf telat banget buat ikutan komen ��
    Mau tanya dong, dari pertama kali kamu datang untuk konsul, berapa hari sampai akhirnya kamu mulai dipasangkan behel ?? ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Windy, waktu itu aku konsul bareng sama temen ku yang mau kontrol behel disana. Cuma klo dipasangnya sih pas aku udah dapet jadwal dari OMDCnya. Jadi misal kamu dapet jadwal tgl 5 ya hari itu juga pas kamu datang langsung pasang kok.

      Delete
  5. Kak, boleh nanya ngga kak harga bersihin karang gigi berapa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sofvani, seinget ku untuk scaling 100k ya.. Cuma klo mau lebih jelas coba kamu bisa lihat di Ig-nya OMDC deh, biasanya mereka posting price list perawatan disana :)

      Delete
  6. Hallo kak mau tanya, itu harga pemasangan bracesnya yg tertera udah termasuk cetak gigi kah? Trus ditangani oleh dokter giginya ada biaya tambahan lagi atau memang udah keseluruhan harga segitu? Hehe mohon jawab ya krn aku mau pasang disana besok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Firza, kebetulan gak kena tambahan biaya apa apa lagi kok pas pertama pasang. Kamu cuma bayar biaya pemasangan aja jadi itu udah termasuk cetak gigi & dokternya kok. Wah besok mau pasang ya :)

      Delete
  7. Klo untuk kontrol biayanya brp kak? Hehe doain ya kak semoga lancar agak ngeri jg :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo untuk kontrol biasanya 110k sist..
      Hihi gak akan kerasa kok, tau tau cetak gigi, lalu dipasang, gak kerasa taunya udah selesai dipasang behelnya deh.
      Good luck ya :D

      Delete
    2. Aku minta id line boleh ka? Mau nanya2 banyak soalnya hehehe

      Delete
  8. Haii kak aku udah pasang behelnya ni hehe bener ternyata gak kerasa kyknya cepet gitu hihi oiya kk ditanganin sm drg siapa?
    Trs waktu kontrol bracket sm kawatnya dicopot semua trs diperbaharui atau cuma diganti karet aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, maaf baru bales ya. Nah ya kan gak terasa, lagi pula kan kita diminta beradaptasi dulu sama behelnya jadi gak dikencengin langsung atau gimana-gimana. Aku sampai skrg ditangani drg. Sutji

      Klo kontrol biasanya ganti karet dan beberapa kali aku diganti kawat juga, tergantung kebutuhan yang dilihat dokter saat kamu kontrol ya.

      Delete
  9. Awal2 gini gak betah aku serasa gigi ada yg nyangkut klo makan gatel pengen copot hehe
    Oiya kaka ada gigi yg dicabut? Klo cabut itu biayanya diluar dr biaya kontrol ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya begitu, aku awalnya juga sama kaya kamu kok.
      Gigi ku gak ada yg dicabut kok sampai sekarang, masih aman semua. Cuma kedepan nanti pasti akan ada yg dicabut sih, karena ada si bungsu yg posisi numbuhnya tidur, tapi itu masih nanti sih hehe belum tau kapannya.

      Delete
  10. Hai Ocha, mau nanya dong. Gigi kamu di tambal knp? berlubang di geraham atau di depan? lalu ga ngaruh apa apa tuh sama behel nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu sebelum pasang behel saya cek gigi dulu sambil konsultasi ttg gigi saya yg mau dipakai behel ke dokter yg waktu itu nanganin teman saya, karena dikasih tau ada lubang kecil di 1 gigi ya sekalian hari itu juga ditambal karena fikirnya sekali jalan aja. Gak ngaruh apa apa kok tambalannya, lagi pula ditambalnya kan klo gak salah sebulan sebelum pasang behel kok.

      Delete
  11. Ka, sakit gak waktu di behel? Aku bsk mau pasang disana tp takut paraaah takut bgt sakit. Krn ada gigi bolong juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nurrenda, pas pemasangan pertama gak sakit kok. Cuma sedikit ganjel aja karena kan biasanya di gigi gak ada apa-apa tuh, eh sekarang ada behelnya hihi.. Gak usah takut sakit :)

      Delete
  12. kakak waktu pertama aktivasi behel dipakein bracket yang kayak cincin gak di gigi geraham? trus bracket kakak ada yg gak dipakein kawat gak?
    aku kemarin abis aktivasi behel. tp kok gak di pasang bracket yg kyk cincin di geraham. trus pas lg sikat gigi bracket yang gak dipakein kawat copot. padahal sikat giginya pelan2 bgt:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fariza, kalau bagian geraham sepengalaman ku memang gak langsung dipasang deh. Aku soalnya gitu, bagian geraham gak langsung saat pertama pasang bracketnya.
      Wah klo misal memang ada yg copot, baiknya kamu datang lagi aja kesana untuk dipasang lagi yg copot itu, konfirmasi ke desta/tistannya klo kamu ada masalah begitu, jadi cepat ditangani :)

      Delete
  13. maksud ku pas adaptasi kan emang gak di pasang bracket yang dibagian geraham, nah setelah aktivasi pertama kamu dipasang atau enggak bracket cincin yang di bagian geraham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seinget aku gak langsung pas kontrol pertama yah.. Mungkin kamu bisa tanyakan ke dokternya langsung nanti biar lebih jelasnya.

      Delete
  14. trus kamu pernah copot gak bracketnya? klo pernah copot brp kali?

    ReplyDelete
  15. Halo ka ocha, mau tanya dong. Kakak pasang behel sama Drg. Sutji ya? Beliau sudah ada gelar Sp. Ort atau baru Drg aja ya?
    Maaf kalo pertanyaannya sudah dijawab hehe, terima kasih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Jenny, maaf klo soal dokternya coba tanya langsung ke desta/tistannya yah biar gak salah info nantinya :)

      Delete
  16. Bracket kakak pernah copot gak? Klo pernah copot berapa kali selama pake behel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sorry baru bales ya, kebetulan sampai sekarang bracket ku belum pernah ada yang copot kok, aman aman aja

      Delete
  17. Hai kak ocha! Mau tanya nih kalo untuk kontrol atau ganti karet itu biayanya berapa ya? Terus dalam sebulan kakak kontrolnya berapa kali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Syahnaz, biaya kontrol (ganti karet) 110k ya. Aku biasanya 3 minggu sekali kontrolnya. Tapi kalau kamu mau 2 minggu sekali jg bisa, banyak jg yg 2 minggu sekali kok.

      Delete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  19. hai cha😊 boleh minta id linenya ga? jawab ya hehe ad yg mau aku tanyain

    ReplyDelete
  20. Hai Ocha, aku mau tanya gimana progress gigi kamu setelah pasang behel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, alhamdulillah sudah lebih rapih gigi ku sekarang. Dipakai gigit makananpun gigi depannya udah bisa banget. Cuma karena gigi ku gak ada yg dicabut waktu pertama pasang, jadi dikikis beberapa gigi untuk bisa rapihin gigi sebelahnya gitu.

      Delete
  21. Halo kak, kalo skrg mau pasang behel harganya masih sama kayak yg di atas ga ya kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Elvina, untuk harganya udah beda yah. Tapi kenaikannya gak jauh kok. OMDC setiap bulan harganya beda dan promonya menarik2 banget loh. Coba pantengin instagramnya OMDC setiap awal bulan deh, biasanya dikasih price list plus daftar promonya yg kita dapetin apa aja hihi..

      Delete
  22. Hai kak ocha, aku mau banget buat ke OMDC itu, denfer ceritanya aja udah menarik banget, aku pengen nambal disitu, larna disatu sisi murah&dokternya perempuan:) jadi nyaman, dari pada klinik lain /puskek dokternya ga nentu, dah gitu aku bercadar, jadi khwatir slanang-slonong laki2 keluar masuk. Harga nambal gigi masih sama ga kak? Makasih��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, maaf baru sempet buka blog lagi.
      Yap, rata-rata dokternya perempuan kok, aman.
      Harga untuk tambal gigi kayanya OMDC masih sama deh, coba kamu cek di IGnya OMDC, disana ada price listnya & selalu diupdate kok.
      Jangan lupa reservation dulu yah klo mau tindakan disana, kasihan kamu klo udah dtg jauh2 tapi gak buat jadwal dl, jadi gak bs tindakan lgsg.

      Delete
  23. Hai kak, aku mau nanya kalo nambal gigi harganya sekarang masih sama ga ya?

    ReplyDelete
  24. Maaf mba oca .. Aku rada kecewa sama pelayanan jadwal di omdc.. Selalu mendahulukan yang mau pemasangan behel.. Sedangkan buat jadwal kontrolnya susah banget sampe 2 bulan blm kontrol di bilang full trus -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, masa sih nunggu jadwal kontrol sampai 2 bulan? Aku biasanya sih klo habis kontrol lgsg buat jadwal lagi pas selesai kontrol, jadi tau tanggal yg kita mauin itu available gak. Klopun lewat telp buat jadwalnya gak selama itu kok. Langsung tlp aja klo mau buat jadwal biar enak mba

      Delete
  25. ka nanya dong,kalo buat anak kecil cabut gigi berapa yak ?

    ReplyDelete
  26. bulan puasa masih buka gasih mba biasanya ?

    ReplyDelete
  27. Itu tambal giginya di hari yg sama masang behel nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nelza, enggak kok itu tambal giginya klo gak salah 1 bulan sebelumnya. Soalnya klo mau pasang behel di OMDC kan harus reservasi dl untuk ditentuin kapan kita bisa pasangnya.

      Delete
  28. hy mba ocha, mau nanya deh
    sebelumnya kan aku pasang behel di tempat lain, kebetulan sekarang dokternya udah pindah dan gatau dimana . kebetulan aku pake behel shapire udah dari febuari 2015 lalu
    kalau saya mau kontrol sekaligus ganti karet behel di OMDC Mampang bisa gak ya ?
    dan kalo mau kontrol kesana langsung dateng aja atau harus reservasi dlu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, maaf klo soal itu aku gak ngerti dia menerima gak pasien pindahan. Klo memang mau memastikan coba dtg langsung untuk konsul aja deh mba, klo reservasi setau aku untuk pemasangan, kontrol & yg mau perawatan disana. Atau enggak mba Widi tlp dulu ke OMDC :)

      Delete
  29. Ka itu harga yg diatas udah behel atas bawah kan ka?

    ReplyDelete
  30. Ka kebetulan aku jg pake behel ditempat lain tapi blm ada perubahan dan mau coba di omdc. Itu harga yg diatas udah termasuk behel atas bawah kan ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, iya di OMDC harganya sudah pemasangan behel atas - bawah kok. Cuma klo untuk harga kamu bisa cek lagi ya, soalnya di OMDC harganya tidak tentu segitu sekarang.

      Delete
  31. biasanya sebelum pasang behel pasti ada pembersihan karang gigi. nah sist sendiri ngebersihin gak sebelum pasangnya? soalnya saya mau pasang disana dan lagi nyari info detilnya. tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, iya aku scaling dulu kok. Cuma karena rumah ku deket puskes, jadi aku scalingnya di puskes. Waktu scalingnya hari itu juga (saat mau pasang behel), cuma scaling waktunya pagi, pasang behelnya malam.

      Delete
    2. Hallo ocha.. Mau tanya drg sutji praktek hari apa aja ya?

      Delete
    3. Hai mba Gita, setau aku dr. Sutji ada setiap senin sampai sabtu ya. Soalnya selama ini gak pernah ada klo mau kontrol hari minggu.

      Delete
  32. Hai ocha... kl skrg pasang behel kira2 harganya kisaran brp ya?
    Trs kl umpama ada gigi yg ditambal bs ga kl dipasang behel? Thanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, bisa kok gigi yg ditambal.
      Aku saranin mba-nya klo awal bulan cek deh ke instagramnya OMDC. Biasanya mereka publish harga setiap awal bulan. Harga berubah2 mba disana, gak selalu sama

      Delete
  33. Hallo ka ocha salam kenal ya, gasengaja liat blog kamu dan kebetulan lagi cari tentang pemasangan behel, nah di blog kamu kan tertera price list nya apakah itu untuk 2rahang atau hanya satu rahang saja ? Soal nya saya mau pasang behel disatu rahang bawah saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sorry late reply, itu untuk 2 rahang ya harganya.

      Delete
  34. Hai ocha, aku mau nanya kan aku mau pasang behel tapi aku mau konsul dulu ke omdc, kira2 konsulnya bayar ga sih? Trus abis konsul biasanya langsung disuruh pasang hari itu juga atau ada jadwalnya gtu? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Panda, klo konsul gak bayar setahu aku. Nah setelah konsul biasanya gak lgsg disuruh pasang, harus buat jadwal dulu disana.

      Delete
  35. mau tanya dong, klinik OMDC di kota bekasi ada ga ya?

    ReplyDelete
  36. mau tanya dong, klinik OMDC di kota bekasi ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rizqia, setahu saya gak ada di bekasi.
      Coba cek dilink ini untuk alamat clinicnya ya https://about.me/omdc

      Delete
    2. Hay kak bis minta alamatnya atau kontak yg bisa dihubungi, saya tertarik dg ceritaa anda kak, saya punya gigi yg bermasalaah dan ingin merapikaan,thx

      Delete
    3. Boleh, bisa line ke ochaiueo aja ya

      Delete
  37. Hai ocha mau tanya kamu pasang behel nya itu atas bawah atau salah satu saja ya? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rizka, saya pasang behelnya langsung atas bawah :)

      Delete
  38. hai ocha.. mau tnya apkh sampai saat ini sdh terasa perbedaan nya stlh pasang behel?

    ReplyDelete
  39. hai ocha apkh sampai saat ini sdh terasa perbedaan nya stlh pake behel? ak jg mau tnya tiap kontrol slain gnti karet apkh ad biaya lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry baru bales..
      Sudah ada sih perbedaannya, skrg gigi atas dan bawah sudah seperti gigi semestinya.
      Biaya kontrol behel 110k (ganti karet behel), lalu akan ada biaya lagi bila behel kamu ada yg lepas gitu.

      Delete
  40. harga pemasangan kawat gigi yg disebut diatas itu uda untuk rahang atas dan bawah sekaligus kan? Atau itu harga terpisah? Thx for the nice article...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, itu harganya sudah rahang atas-bawah ya.
      Untuk harga terbarunya bisa lihat di instagram omdc.

      Delete
  41. Replies
    1. Hai Sifa, maaf klo itu aku gak tau bisa atau enggaknya klo pasang 1 rahang.. Coba kamu tanya dulu sama adminnya OMDC ya.

      Delete
  42. Hai mbak ocha,Gigiku juga open bite,dulu sempet konsul dan keputusannya dicabut 4 gigi agak ngeri sih kalo langsung 4 gigi dan sampe sekarang belom berani pasang behel karena 4 gigi sekaligus hehe. kalo biaya pemasangan behelnya berapa mbak?dulu saya pernah denger itu belasan juta,iya kah? Oh ya berapa lama sih mbak pengobatannya biar kembali normal? Soalnya aku mau daftar TNI tapi gigiku masih berantakan. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Rijal, salam kenal
      Klo dikasus ku ini, aku gak ada yg dicabut, sudah pernah ku tanya ke dokter yg menangani dan beliau bilang ruangnya masih cukup. Aku pakai behel yg metal waktu itu 4jt sekian ya, sekarang kayanya range harga masih sekitaran 4 - 8jt deh, tapi coba cek di instagramnya OMDC ya biar bisa list harga terbaru. Klo mas mau yg cepet rapih kata dokternya sih lebih sering kontrol aja.. Tapi so far walau aku cuma kontrol 3 minggu bahkan suka 1 bulan sekali ttp rapih kok. Skrg gigi ku sudah bisa terbilang "lebih rapih", sudah gak open bite lagi (Yeayyyy).
      Coba mas telp atau dtg langsung ke kliniknya untuk tanya2, staff2 di OMDC komunikatif kok. Semoga membantu ya mas.

      Delete
  43. Iya salam kenal mbak, wah enak dong ya tanpa harus dicabut. aku masih sayang sama gingsul jadi pikir pikir kalo mau dicabut wkwk Alhamdulillah deh kalo masih bisa lebih rapi, suatu saat aku pikirkan lagi deh buat pasang behel. Oke deh mbak nice info terima kasih ya :)

    ReplyDelete
  44. Halo, mau tanya waktu itu kamu pas konsultasi untuk pemasangan behel sama pas jadwal pemasangan behelnya lama ga ya jarak rentang harinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Trisha. Aku sih lama jeda waktunya, mungkin 1 bulan setelah konsul baru bisa pasang behel, karena waktu itu aku daftarnya via line jadi lama nunggu balasan linennya segala macam sih. Tapi mungkin klo kamu udah siap sih bisa langsung kamu konsulin ke front officenya untuk penjadwalan pemasangan behelnya langsung disana tanpa daftar via chat dulu ya.

      Delete
    2. Kak kalau breket lepas di dr. Sudji, bisa bayar brpa /breket lepas yah?? Trus kalau jarang consult kira2 kena, cabut membership gak dri kliniknya?

      Delete
    3. Halo Lilyana, klo ada yg lepas kayanya gak bayar deh. Paling bayar kontrolnya aja. Coba kamu telp OMDC deh utk pastiin. Klo udah lama gak kontrol kayanya gak masalah kok, gak akan dimarahin atau cabut membership. Kamu tinggal jelasin aja kenapa gak kontrol-kontrol.

      Delete
  45. Halo kak ocha. Kalau dokter sudji, klo ad breket yg lepas bayar brpa yah /breket?? Trus klo controlnya telat bbrapa bulan bakal kena marah, atau dri kliniknya bakal cabut membership gak?

    ReplyDelete
  46. Cha mau tanya dong,itu 6jt atas bawah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, iya betul harga segitu sudah untuk pemasangan atas - bawah.

      Delete
  47. Halo Ka, aku nemu artikel ini d jan. 2018 Ka pengen tau dong untuk pembayaran d OMDC bisa nyucil gak, soalnya aku pengen pasang behel jg tp masi terkendala d dana n waktunya? Makasih Ka tolong blas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, waktu aku mau pasang sih pernah dikasih tau bisa dicicil. Cuma aku gak tau kalau sekarang itu masih bisa atau enggak. Coba kamu telp ke OMDC ya untuk memastikan terlebih dahulu.

      Delete
  48. Ka nanya lagi, biata kontrolnya ut saphire braces sama ceramic dan metal sama apa beda Ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, sepertinya untuk harga kontrol sama deh kayanya..

      Delete
  49. Hati-hati aja buat yg mau pasang behel dimanapun itu, pelajari betul resiko2 dan biaya2nya. saya punya pengalaman tidak menyenangkan di OMDC ini. awal September 2017 pasang behel Sapphire dgn Dokter Specialis dengan biaya 9jt, biaya kontrol 200.000 per kunjungan, 1 bulan pertama masih aman, ganti karet, kawat, dll biaya masih sesuai 200.000, bulan ke-2 kontrol dgn posisi BRACKET LEPAS, masih charge sesuai 200.000. bulan ke-3 kontrol Bracket Totally Copot 2 buah atas bawah sekaligus, charge masih sesuai 200.000, nah bulan ke-4 alias awal tahun ini yg mulai tidak menyenangkan, datang dengan posisi bracket lepas 1 buah, you know what? dikenakan charge 250.000 per 1 bracket! belum lagi biaya kontrol yg naik per Januari 2018, dari 200.000 menjadi 250.000 so untuk kontrol ke-4 ini habis lebih dari 500.000! biaya yg biasanya hanya 200.000 dgn kondisi yg sama bahkan mungkin lebih parah karena pernah benar2 copot lepas 2 bracket sekaligus. Komplain pun saya layangkan, dan jawabannya adalah, ternyata katanya sebelum2nya itu ADA GARANSI SELAMA 1 BULAN, what? garansi? dari awal pasang, konsul segala macam, gak pernah ada bilang2 ada Garansi, bahkan saya pernah tanya biaya 200.000 per kontrol itu dokter bilang sudah termasuk: ganti kawat (kawat biasa bukan warna) karet dan LEM BRACKET yg lepas, jika bracket HILANG akan dikenakan charge 100.000 per 1 buah. sudah sangat jelas kan? tapi sekarang dgn kondisi Bracket yg Lepas, (lepas yah bukan hilang, bracket masih nempel di kawat dgn aman) saya dikenakan charge 250.000!! setelah saya komplain ke dokter dijawablah ternyata itu biaya Penggantian Bracket Baru! (iya bracket baru) dengan alasan Bracket Sapphire kalau sudah lepas tidak bisa digunakan lagi (loooh terus apakabar kontrol saya yg bulan2 lalu, bracket lepas sampai benar2 copot ga kena charge tuh, dan kalaupun mau ngomongin garansi, itu kejadian udah lewat dari 1 bulan! dan diawal juga ga bilang2 kalau bracket sapphire copot gabisa dipakai lagi) benar-benar merasa dirugikan banget, dengan kondisi diatas saya harus spare budget minimal 500ribu tiap bulan (kalau 1 bracket copot, kalau 2, 3, 4? dikalikan saja sendiri) dan yg buat kecewa hal-hal itu tidak ada omongan sama sekali, jadi saya sebagai pasien merasa terjebak juga, so buat kalian yg mau pasang behel, please be wise.. ketahui dulu seluk beluknya daripada ngedumel dibelakang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang kak, wah aku kaget banget bacanya.
      Kalau tiap kontrol ada yg lepas berarti biayanya nambah mahal dong yah?

      Terimakasih sudah berbagi pengalamannya, kak.
      Yap, memang sebelum mempercayakan ke ahlinya, kita perlu tahu dulu sih seluk beluknya. Semoga pengalaman kakak gak terjadi ke pasien yg lainnya ya.

      Delete
  50. Mba ocha aku mau nanya, klo perbulan ganti karet behel harganya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Amelia, maaf baru respon ya.
      Sekarang tiap kontrol behel biayanya 150rb mba.

      Delete
  51. Haai, sampai hr ini masih pakai braces atau sudah lepas? Sy punya masalah open bite jg. Mau estimasi aja kira2 brp lama bakal pakai braces. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, sampai hari ini (24 Februari 2018) aku masih pakai sih, tapi sudah tanya ke drg. Sutji katanya beberapa bulan lagi bisa lepas. Klo di aku agak lama karena males banget pakai karet elasticnya sih hehe (jangan ditiru ya).

      Delete
  52. Saya udah pasang behel di omdc, saya ngga puas dengan hasilnya

    ReplyDelete
  53. Hi Ocha, kalau untuk pindah kontrol dari OMDC mampang ke Joglo nya brati ganti dokter ya? Boleh kah sama OMDC nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku gak bisa kak ganti dokter.
      Kalau aku bisa pindah kontrol karena kebetulan dokter yg menangani aku tuh ada jadwal juga di cabang Joglo, jadi aku minta pindah kesana.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts