Dr. Rani Novian SpKK

Akhirnya dateng lagi ke dokter spesialis kulit....

Ini kedua kalinya gw mendatangi dokter spesialis kulit.
Awal tahun kemarin gw mendatangi dokter heitsss se-Indonesia mungkin ya, dr. Kun Jayanata, SpKK.
Siapa yang gak tau dokter satu ini ya kan? Pasien dari luar Jakarta pun rela datang jauh-jauh untuk melakukan penyembuhan masalah kulitnya sama beliau ini.
Dulu problem gw saat datang ke beliau adalah jerawat. Waktu konsultasi pertama seinget gw menghabiskan sekitar Rp. 800.000,- untuk biaya konsultasi, obat minum dan semua creamnya (FYI aja sih)

Iya, setelah pulang dari Palembang oktober tahun lalu, disana gw full makeup, gak bawa alat tempur wajah, akhirnya cuma beli pencuci muka yang dijual bebas, cuci muka semaunya, eh balik ke Jakarta gw gak kontol kulit wajah gw dan akhirnya jerawat datang silih berganti. Hari ini muncul, dua hari hilang, besoknya muncul lagi.

Kzl!

Tapi ternyata gw gak sekuat itu untuk melakukan pemusnahan jerawat melalui metode penyembuhan yang diberikan dr. Kun Jayanata, SpKK ini..
Gw gak kuat BO. Yes!!!!!!
Kalian pasti tau banget gimana menderitanya saat harus melalui fase BO yang tak kunjung usai.
Dua bulan membaik, lalu tiba-tiba BO lagi. Aku menyerahhh....

Selesailah urusan dengan dr. Kun Jayanata SpKK dan semua creamnya..
...

Terhitung sejak bulan Mei kemarin, kulit wajah akhirnya bebasssss dari jerawat. Membahagiakan.
Tapi satu hal yang gak pernah gw ngerti, dua bulan jerawat hilang ya bekas merahnya gak hilang juga. Mulai makin kesel.... Kesel banget!

Tadinya gw berfikir untuk konsultasiin masalah bekas jerawat yang memerah ini ke dr. I Made Wisnu, SpKK yang membuka praktek di Kimia Farma Radio Dalam, tapi waktu itu beliau lagi ada urusan kerja ke Jepang. Ya sudah carilah alternatif lain.

Setelah searching sana sini, bertemulah dengan forum female daily tenang dr. Rani Novian, SpKK.
Setelah baca review semua pasiennya dari page awal sampai akhir (tjieeee khatam juga), jadilah gw membulatkan tekat untuk mendatangi beliau untuk mencurahkan keluh kesah tentang bekas jerawat memerah yang tak kunjung hilang ini.

Hari ini gw mendatangi klinik dr. Rani Novian, SpKK ini dengan percaya diri, datang tepat jam 2 siang saat beliau mulai praktek dan eng ing eng....... Penuh. Iya, lupa banget klo hari ini masih masa libur lebaran. Jadilah dapat nomor antri konsultasi 32 dan dapat waktu konsultasi jam setengah 7 malam. Whoaaaaa DAEBAK!!!

Setelah daftar dan tau kira-kira akan masuk konsul jam berapa, pulanglah dulu gw ke rumah buat istirahat dan akan balik lagi sore (untung deket ya kliniknya dari rumah)..
Saat nama gw dipanggil, masuk ke ruang beliau, mulailah gw menceritakan keluh kesah gw ke dr. Rani.
Beliau bilang "ini kulit wajahnya belum sehat, belum sembuh 100%, masih perlu perawatan lagi sampai clear". Lalu beliau menunjukan kertas di mejanya untuk fase penyembuhan which is ada 3 fase dalam perawatan dengan beliau.

6 Minggu Pertama, People Hate It! Yap, dimana kulit wajah akan merah, mengelupas perih, gatal.. Ya pokoknya jelek banget keliatannya. (Untung gw udah tau sebelumnya dari fd, jadi gw cuma mengiyakan dan mendengarkan dengan baik setiap penjelasan beliau). 6 Minggu Kedua, People Like It! Saat fase ini, kulit wajah akan sudah beradaptasi dan akan terlihat hasil dari 6 minggu pertama itu. Lalu 6 Minggu Ketiga, People Love It!

Selama perawatan 6 minggu pertama ini, dr. Rani melarang kita untuk menggunakan pelembab apapun itu dan bedak. "Fokus saja dulu ke perawatannya" beliau menegaskan.


Cream Yang Diberikan

RNH Facial Wash
Medi-Klin Cair (Dikasih obat jerawat karena ada komedo nih)
Night Cream RM 2:1
Sunscreen Cream Oil Free
Face Tonic AHA


Untuk biaya konsultasi dengan beliau itu Rp. 155.000,- dan administrasi Rp. 20.000,- (Rp. 175.000,-) dan cream sebanyak Rp. 215.000,-
Jadi semuanya Rp. 390.000,- dan menurut gw ini biayanya cukup murah. Iya, biasanya gw bisa menghabiskan lebih dari setengah tuja buat ke dokter spesialis kulit gini.

Menurut susternya, gw harus menggunakan cream RM 2:1 ini sebanyak kita menggunakan odol, lalu dibagi 3 bagian. Bagian pertama dioles ke seluruh wajah, bagian kedua dioles ke pipi kanan - kiri, hidung dan dahi, lalu bagian yang ketiga untuk dioles di hidung dan dahi saja.
Cream RM 2:1 ini wajib dihabiskan dalam 2 - 3 minggu, lalu kembali konsul ke dr. Rani untuk melihat perkembangan wajahnya.

..

Buat kalian yang mau ke klinik dr. Rani, alamat kliniknya itu di -
Jl. Radio 1 No. 2 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan, Tlp 724-7967
Patokannya itu 7-Eleven UHAMKA Gandaria atau Kuburan Barito (lebih gampang menurut gw dicarinya), kliniknya itu letaknya ada di gang pertama.

Jadwal Prakteknya dr. Rani Novian SpKK

Reguler
Hari : Senin - Rabu - Jum'at, Pukul 14.00 - 18.00

Eksekutif (Dengan Perjanjian)
Hari : Senin - Rabu - Jum'at, Pukul 18.00 - 20.00 dan Sabtu, Pukul 10.00 - 13.00

FYI biaya konsultasi reguler dan eksekutif beda ya guys, kemarin gw tanya kata bagian front officenya klo untuk biaya konsultasi eksekutif dengan perjanjian itu Rp. 300.000,-CMIIW

Comments

  1. biaya konsul + adm 175.000 itu kapan kak ? takutnya sekarang udah naik, ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Siti, biaya konsul masih sama harganya sekarang. Terakhir aku konsul sebelum lebaran segitu juga kok.

      Delete
  2. untuk hari kamis g ada yah dokternya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry late reply banget, ada kok klo hari kamis tapi dgn dokter Yeyen mba bukan dokter Rani.

      Delete
  3. Klo untuk dr rani nya sendiri hari apa aja ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts