Ragusa Es Italia

Semalam, pertama kalinya aku dan aa ke tempat ini, Ragusa Es Italia. Tempat ini terkenalnya sebagai tempat penjual ice cream dengan rasa yang endes banget dan katanya tempatnya agak vintage gimana gitu. Hem setelah beberapa kali baca artikel tentang tempat ini dengan plus dan minus nya akhirnya aku aja aa untuk kesini.

Sebenarnya letak dari tempat ini gak begitu susah dicari, cuma karena kita baru pertama kali kesitu akhirnya kita harus banget pke nanya dulu karena ternyata letak persisnya dia ada di dalam gang. Pft banget.

Dan akhirnya setelah nanya ke beberapa orang disekitar sana, sampailah kita berdua disini...


Waktu sampai disini pertama kali itu yang ada difikiran cuma satu, serame apa sih tempat ini....

Di depan ruko kecil Ragusa ini ada beberapa jajanan lain macam asinan, sate ayam dan kue cubit yang kelihatannya enak dan menggoda banget. Cuma karena sebelumnya aku dan aa sudah ke Gandaria City dan kita juga sudah makan akhirnya kita kesana bener-bener cuma pesan ice cream-nya tok! Gpp lah namanya juga nyoba pada kunjungan pertama hehe.

Emang ya disana itu rame banget, mau dapet tempat duduk pun ya musti ditungguin dari tempat yang masih ada pengunjungnya haha. Kebayang gak enaknya lagi makan eh ditungguin orang yang mau gantian :(

Waktu kita belum dapet tempat duduk ternyata aa sudah dikasih menunya, dan ada satu ibu-ibu berpostur pendek tapi agak cina gitu yang dengan gesit bilang "meja nomor 6 udah bayar".. Oh ternyata ngasih kode ke aa untuk nempatin meja itu karena pengunjungnya udah bayar dan siap "diusir" haha.

Dari awal sih penasarannya sama Spaghetti Ice Cream akhirnya pesan itu 1 dan aa pesan ice cream strawberry.
Pelayanan disini cepat sih, cuma cepatnya "agak maksa" karena saat lagi pilih-pilih mau nyoba yang mana si ibu berbaju merah yang agak cina ini langsung nyamperin dan mintain pesanan kita. Hem agak ganggu.


Itu penampakan Spaghetti Ice Cream yang jadi salah satu ice favorite di sini. Akhirnya kesampean nyoba :)


Nah ini akhirnya pesanan kita sudah mendarat diatas meja. Ice cream strawberry pesenan aa dan spaghetti ice cream pesanan aku. Detailnya dari praghetti ice cream ini tuh diatasnya dikasih topping coklat cair yang beku, yang klo dimakan tuh ngingetin kita sama masa SD. Rasa coklatnya sama kaya coklat di es potong zaman dulu. Menyenangkan sekali masih bisa merasakan ice itu dengan harga 500 perak haha. Terus ada potongan buah kecil-kecil gitu, lupa namanya apa, yang jelas ini juga enak. Nah terakhir ada taburan kacangnya, ini yang paling bikin enak hehe. Pas nyendok ice dengan kacangnya itu rasanya pas banget, nyatu. Enak rasanya :D

Aku sempet foto beberapa sudut dari tempat ice cream Ragusa ini. Kaya gini nih
Beberapa kali baca di kaskus tentang tempat ini, ini ibu-ibu yang dikasir, yang jutek kira-kira dia bukan sih? Yang rambutnya pendek. Dalam bayangan sih dia dari pertama kali dateng hehe.

Konon katanya Ragusa Es Italia ini ada sejak tahun 1932.. Gak kebayang dulu yang dateng ke tempat ini tuh para pejuang atau orang-orang belanda yang lagi ngegaul pada zamannya. Keren.

Dari keseluruhan rasa ice creamnya, ice strawberry yang aa pesan itu rasanya menurutku biasa aja. Malah gak terlalu menonjol rasa strawberry nya. Dan spaghetti ice cream yang aku pesan rasanya klo dinilai dari 1 - 10 mungkin aku kasih nilai 7. Ketolong sama toppingnya sih yang bikin enak.

Klo dari segi pelayanan sebenernya udah cepat, cuma ya tetep buat gak nyaman karena disini emang selalu penuh kelihatannya dan harus buru-buru gantian sama pelanggan lain. Makanya aku sama aa setelah ice habis langsung cus haha.

Nah sedikit ngobrol sama aa, kita ngebayangin gn "coba tempat ini dirombak, dibesarin dikit ya 2 lantai cukup lah, jadi tempat duduknya lebih banyak, nuansa jadulnya ditambah (menurutku nuansa jadulnya ditempat ini sekarang gak jadul banget), nah terus pelayannya ditambah 1 atau 2 orang khusus ngelayanin, dan 1 yang khusus bersihin meja kotor. Pelayannya HARUS SENYUM! Itu penting banget, karena selama disana sepenglihatan ku sih jarang ada orang yang ngelayanin dengan senyum, malah gak ada -_-

Hem klo dari segi harga, mungkin dikatakan lumayan karena dirasa cuma 1 skop ice strawberry aja harganya 14rb. Tapi ya mungkin karena ice disini tanpa pengawet, dengan ketahanan cuma satu hari jadi mungkin bisa dimaklumi. Untuk spaghetti ice cream, harganya juga lumayan, 30rb. Jadi kita berdua dengan pesanan Ice Cream Strawberry dan Spaghetti Ice Cream di Ragusa Es Italia menghabiskan uang 44rb rupiah. Standar lah ya untuk 2 macam ice ream dengan pelayanan tanpa senyum (bahkan jutek) dan pengunjung yang selalu rame disini.

~

Hoiya, Selamat Imlek.
Gong Xi Fat Choi dari Aa dan Ocha :)
(31 Januari 2014)


Popular Posts