Yogyakarta..

Akhirnya kesampean juga nyemplungin tulisan tentang liburan ke Yogyakarta kemarin..
Akhirnya hutang gw sama si anak kecil Gita Amalia terbayarkan sudah, beberapa kali ditagih tentang tulisan hasil liburan kemarin dan ini......... jadi juga kan :D *nyengir haru

Tanggal 28 Maret sampai 30 Maret kemarin gw, Gita, Irfan, Marcellino, Imam dan Ridwan backpacker ke kota orang; Yogyakarta.
Ini kedua kalinya liburan bareng (sebagian) anak-anak kantor ke luar Jakarta, sehabis lebaran kemarin gw pun Gita (berdua doang perempuannya) ikut ke gunung Pangrango, ngemping disana.
Asik, seru, tapi asli capeknya enggak karuannnnnnnnnn. (Maklum anak kaya gw diajak naik gunung ya begini)

Ok, jadi tanggal 28-nya itu gw terpaksa bolos karena keberangkatan kereta yang gw naikin itu berangkat pukul 11.30 am dari stasiun Kota. (Yaudahlah gpp bolos sekali-kali, gak dosa, gak potong gaji) :D
28 Maret 2014, Stasius Kota (Jakarta).
Ini foto kira-kira 10 menit sebelum keberangkatan.
Yang jepret fotonya Aa. Dan ya anak laki-laki ini baik banget mau nemenin sampai gw berangkat (peluk cium sayang banget untuk Aa. Terimakasih banyak sayang)

Ok jujur gw paling gak suka sama gaya berpakaian gw selama di Yogyakarta, gw cuma pakai sepatu sport warna ungu, tas jinjing pun tas kecil gw warna coklat, jaket warna merah, jeans dan celana santai warna hitam dan semua kaos yang gw bawa gak ada sama sekali yang unsur warnanya ungu (buat nyesuain warna sepatu). Tapi karena gw fikir di sana pasti panas banget dan ribet klo harus pakai flat shoes atau cuma sandal biasa yang pastinya membuat kaki belang, yaudh gw memutuskan pakai sepatu ini aja. (Ya, Aa juga maksa untuk gw pakai sepatu ini sih hehe)
(Ok lupakan, ini emang masalah pribadi gw sih)

Menurut jadwal yang ada di tiket, kita ber6 akan sampai ke stasiun Lempuyangan pukul 8.42 pm dan ya ternyata hampir pukul segitu kita sampainya hehe.
Sepanjang perjalanan tuh asli lama, laper (efek gerbong dapur berada jauh dari gerbong tempat kita, bayangin aja kita di gerbong 1 dan dapur ada di gerbong 6 pfttttt), pegel, tapi emang gak terasa banget karena anak-anak juga pada bercanda, ketawa-tawa yang buat semua capek lusuhnya jadi hilang (sementara ya).

Di kereta dari yang kita masih pada keren, cakep, rapih, sampe gak berapa lama jadi lusuh, kucel, capek, ngantuk, semuanya lah pokoknya.. Fotonya kebanyakan, jadi gak semua diupload deh :(
(Ya, gw dan Gita nargetin seribu foto selama ke Yogyakarta, dan ternyata ngepas seribu foto loh haha)
Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta

Setelah keluar stasiun Lempuyangan, gw dan anak-anak langsung naik taxi ke daerah Malioboro, wow Rp. 50rb tarifnya.... Untung rame - rame.
Pas sampe Malioboro, kita muter muter daerah Sosrowijayan. Niat nyari penginapan murah malah gak dapet. Iya saat kita kesana itu pas banget liburan, jadi dimana-mana ya udah dibooking duluan.
Setelah kita muter sana sini diantar mas mas Yogya akhirnya kita dapet 1 tempat namanya Hostel Anda. Letak persisnya mah lupa, ya pokoknya tempatnya lumayan murah juga.
Gw sama Gita berdua Rp. 100.000,-/night (padhal klo mau nyari lagi, kita maunya yg Rp. 70.000,-/night klot dapet) nah anak-anak lakinya berempat perkamar dapet tarif Rp. 150.000,-/night.
Yoweslah daripada kita luntang lantung jadi mendingan kita ambil anja kamar disini.

Makanan Pertama sampe Yogyakarta, Nasi Gudeg Ayam. Rasanya Kurang :(
Anak Kecil Sampe Yogyakarta Malah Sakit
FYI aja sih, jangan makan di lesehan sepanjang jalan Malioboro deh karena akan diketok harganya. Bayangin klo di Jakarta makan pecel lele + nasi udah Rp. 13rb, disini Rp. 13rb cuma harga lelenya aja, nasi bayar lagi sendiri, lalapa dan sambal pun begitu. Ampun, sekali makan bisa Rp. 35rb sendiri...

Ok gw cuma mau bilang sekali lagi klo emang Yogyakarta itu kota yang gak pernah tidur. Keluar sampe jam 1 pagi pun biasa aja........ Hem coba di Jakarta, orang jam segitu tuh biasanya ya paling yang suka pergi malam doang haha (Gak usah dibahas)

~

Day 1

Sarapan pagi kita disini gak jauh kaya di Jakarta, lontong sayur. Cumanya ya lontong sayur disini murah, murah cuma 6rb tapi rasanya kurang..

Sarapannya sambil dinyanyiin lagu Adera - Lebih Indah :)
Sarapan selesai, mobil yang kita sewa udah dateng beserta supirnya dan kita cusssssssssssss..

Prambanan

Setelah perjalanan ngalur ngidul, nganan, ngiri, lewatin bandara dan lampu apil disana akhirnya nyampe juga di Prambanan. Kesan pertama sampe sini; Panas...

Tiket masuk kesini Rp 30rb perorang.

Goa Pindul dan Goa Baru

Jadi ceritanya setelah kita kepanasan segala macam di Prambanan kita lanjut lagi ke Goa Pindul.
Awalnya kita cuma mau ke satu tempat itu aja, Goa Pindul, karena kita tau kita mau ambil sunset di pantai Indrayanti yang buat kita penasaran banget selama disana. Tapi ternyata keadaan disana berkata lain, saat kita sampe ke tempat pendaftaran Goa-nya, disana udah penuhhhhhhhhhhhh sama pengunjung yang juga mau masuk ke Goa. Gw lupa siapa nama mas yang mandu kita selama disana, yang jelas dia kasih kita opsi untuk main ke Goa lain selama nunggu antrean ke Goa Pindul.

Dengan berat dan kita meng-iyakan daripada bete nunggu, kita memutuskan untuk masuk dulu ke Goa Baru.
Goa Baru

Yeayyyyyyyyyyyy selesai sudah masuk Goa Barunya...

Gak lama setelah masuk Goa Baru, akhirnya kita dapet giliran juga untuk ke Goa Pindul.
AKHIRNYAAAAAAAAAAAAA...
Setelah kita balik ke pos, kita langsung dikasih pelampung dan sepatu buat nyemplung di Goa Pindul.
Untuk menuju ke Goa, kita harus naik mobil bak dulu yang sebenernya jaraknya gak jauh dari pos. (Terbukti setelah dari Goa Pindul dan kita mau balik ke pos, kita disuruh jalan aja gitu -_-)

Kesan pertama pas di mobil mau ke Goa tuh kita udah excited banget....
Dengan modal imajinasi setelah googling waktu di kantor, dengan semangat 45 jalan masuk ke bibir Goa dan ternyata..................... (lihat sendiri)

Zonk......................
Segini Banyak Yang Numpuk Mau Masuk Goa Pindul *Nangis*
iPhone dimasukin plastik, hasil fotonya begini ini haha..
Asli, zonk abis pas kita masuk ternyata keadaannya udah penuh begini. Kita mau balik lagi gak mungkin dan yasudah nunggu sampai bisa masuk ajalah.. Kita beruntung dapet pemandu yang bisa buat kita cepet masuk ke Goa yang emang dalamnya keren.

Pesan gw sih klo mau ke Goa Pindul gini, jangan kesini saat liburan.
Kasihan udah jauh jauh kesini tapi gak leluasa disana karena harus gantian sama pengunjung yang lain.

Pantai Indrayanti

Kalau kesini gak dengan kendaraan pribadi, buat gw agak sulit klo kalian mau kesini.
Perjalanan ke pantai itu penuh belak belok kaya di puncak, terjal pula, pokoknya agak serem ya karena masuknya kaya hutan. Dan ini yang buat gw takjub, kita naik ke bukit, gunung, entahlah, pokoknya diatasnya ada pantai. How amazing....

Bener - bener gak ada nyeselnya ke pantai ini, view yang kita dapet lebih dari apa yang kita bayangin setelah lihat di google google..

Ya begini klo pergi rame-rame, di Yogyakarta pun susah uang receh, jadi tiap beli ini itu ditalangin dulu. Sampe hostel ya ngumpul, bayar hutang haha..

~

Day 2

Pagi terakhir di losmen Anda.

Setelah capek seharian kemarin muter muterin dari Yogyakarta ke Kidul, akhirnya hari kedua ini kita mutusin untuk ke Candi Borobudur (doang). Karena waktu kita udah mepet banget untuk kemana-mana lagi, hari ini kita pulang ke Jakarta soalnya..

Transportasi ke Borobudur ini gak ada yang langsung dari Malioboro..
Setelah tanya tanya ternyata kita harus naik Trans Jogja dulu, lalu ke terminal Jombor, nah dari terminal Jombor baru naik bus lagi yang ke Borobudur. Dan yang buat pegelnya lagi, dari terminal Borobudur ke Candi Borobudur itu sendiri harus naik andong.. Guys, sisihin uang untuk ongkos ya.

Menurut gw, hari itu hari terakhir liburan di Yogyakarta yang banget banget gak akan dilupain. Kenapa?
Ok jadi setelah dari Candi Borobudur itu kita udah ada janji sama adiknya boss STB, setelah ketemu doi eh kita bener-bener udah kehabisan waktu banget. (Keinget perjalanan dari Magelang ke Malioboro itu jauhhhhhhhhhh banget dan  saat kita disana itu lagi masa kampanye terakhir dan membuat macet) Akhirnya kita memutuskan untuk cepat-cepat balik ke Malioboro karena kita mau pulang ke Jakarta. Tuhan memang baik, gw dan anak-anak dikasih tumpangan sama adik iparnya pak boss dari Magelang ke Malioboro (walau dengan mobil pickup), ya lumayan menghemat waktu perjalanan pulang kita.

Sesampainya di Malioboro ternyata jam udah menujukan pkl 14.50 WIB.
Parah, kereta kita jam stengah 4 sore berangkat.......
Akhirnya setelah checkout dari hostel, kita lari lari ke Malioboro, terus ke stasiun Tugu nyari ojek ternyata gak dapet, terpaksa jalan ke stasiun Lempuyangan. Bermodalkan kaki kita lari lari ngejar waktu ke stasiun. Lari lagi ngelewatin rel kereta api ke stasiun Lempuyangan itu rasanyaaaaa mau mati, antara dibelakang takut ada kereta dan kita ditabrak atau kita ketinggalan kereta balik ke Jakarta. Dan akhirnya pas banget kita sampai, kereta baru mau berangkat.