Konser Gajah Tulus.

Terbayar sudah penantian selama 2 minggu nunggu hari H untuk nonton Konser Gajah Tulus di Kartika Expo, Balai Kartini semalam.

Sebenernya agak sedih karena dua minggu yang lalu pas mau beli tiketnya ternyata di Raja Karcis yang kelas VIP sudah habis dan kuotanya memang gak banyak. Ya sudah walau cuma ada kelas Festival ya gw gak akan berfikir dua kali, yang penting bisa lihat live performancenya Tulus (padhal gw tau banget Tulus pun gak pernah absen diacara konser festival).

Tapi menurut gw nonton konser tunggal musisi ternama itu hawanya beda, lebih dari saat lo nonton mereka di HaiDay ataupun JGTC gitu misalnya (ini menurut gw ya....).

KONSER GAJAH TULUS, 2 DESEMBER 2014



Tiket KONSER GAJAH TULUS, Kelas Festival.

Itu penampakan tiket kelas Festival punya gw yang udah gw tukar. Hem sayang kenapa kita gak dapat gelang gitu sebagai tanda penonton konsernya. Cuma ya sudah haha..

Saat sampai di basement Balai Kartini gw agak kaget dengan antrian untuk kelas Festival yang sudah mengular. Dalam fikir gw "ah parah, antrian panjang gini nunggu open gatenya".. Akhirnya gw memutuskan dulu untuk berkeliling sekalian cari makanan buat ngisi ketidakmengertian gw harus melakukan apa sambil nunggu selama ini.

Gw anaknya kadang suka males nunggu, jadi begini, gak bisa diem harus jalan-jalan walau tau itu antrian udah puanjangggggg.

Tada...... Ocha balik ke tempat antrian buat nunggu open gate dengan membawa sosis besar plus kentangnya yang dibeli seharga 30k (tetap beli beginianpun tadi antri panjang). Kaget sekaget kagetnya karena antrian semakin panjanggggggggm lebih parah dari yang tadi.

Tiba-tiba ada seorang bapak-bapak lengkap dengan ID sebagai tanda mereka adalah panitia dari konser ini yang dengan lantang bilang "yang kelas Festival, sini dari pintu sebelah sini aja masuknya, lewat sini (doi mengarahkan)", berbahagialah antrian gak terlalu panjang.

~

Setelah nunggu di dalam sambil duduk-duduk cantik sampe ngantuk selama satu jam, akhirnya konser dimulai.

Konser dibuka dengan penampilan Tulus menyanyikan lagu Baru dari album Gajah.
Musiknya yang ngebeat itu yang buat semua penonton jingkrak gak jelas saking excitednya sambil nyanyi bareng, pembukaan yang menurut gw KEREN!

Lalu kita semua nyanyi bareng semakin semangat di reff terakhir :
Nikmatilah kejutanku
Ini aku yang baru
Nikmatilah rasa rindu
Tak lagi di kuasamu

Tulus ngelanjutin nyanyi lagu Bumerang yang juga diambil dari album Gajah.

Yang gw suka saat nonton konser Tulus ini ya karena musiknya asik, easy listening banget, sekali dua kali dengar ya cukup bisa hafal musik dan liriknya.

Habis lagu Bumerang, tulus langsung nyanyiin lagu Diorama yang wow keren, sukaaaaaaaaaa.. Dilanjutin dengan lagu Gajah, 1 Hari di Bulan Juni dan Teman Pesta yang musiknya itu astaga bikin makin semangat nyanyi bareng.

Agak gak ngerti aransemen musik di konser ini bener-bener bagus banget, sangat membuat semangat walau capek diri selama konser berlangsung...

Bikin penasaran saat sofa dan beberapa atribut pelengkap diletakkan di panggung paling depan (ujung) yang jelas-jelas itu sangat dekat sama kelas Festival, oh myyyyyyyyyyyyyy Tulus nyanyi di depan situ yang deket banget sama posisi gw berdiri. Lalu kita semua teriak kenceng "Tulusssssssssssssssss".

Lanjut lagu Tuan Nona Kesepian dengan akustikan bareng penyanyi latarnya gitu, keren ahhh.

Lagu Mengagumimu Dari Jauh yang dibawain Tulus juga enak, iya liriknya itu loh....
Biarkanku memelukmu tanpa memelukmu, mengagumimu dari jauh

Aku menjagamu tanpa menjagamu, menyayangimu dari jauh
Sehabis lagu ini gw gak tau judulnya pun gak hafal haha, yang gw inget ya dilanjutin lagu Tanggal Merah.

Saat Tulus nyanyi lagu Juwita Malam, dia kasih kejutan dengan menampilkan penyanyi Bonita yang punya suara keren banget. Iya walau kita gak hafal lagunya tapi kita sangat menikmati kolaborasi kedua penyanyi ini.
Teman Hidup, iya lagu ini lagu kebangsaan kebanyakan para pemuda pemudi yang lagi cinta cintanya sama pasangannya, termasuk gw. Semua penonton dibuat hanyut saat nyanyi ini. Tulus pun cerita dia buat video klip untuk lagu ini hanya bermodalkan uang 1,2jt. 200rb untuk sewa mobil dan dia gak mau tau pulang harus udah jadi videonya, tapi menurut kita semua video klip lagu ini bagus dan menginspirasi. TOP!
Tulus juga sempat ngenalin lagu barunya yang dia buat sebagai ost. film, tapi gw lupa judul filmnya dan yang gw inget cuma judul lagunya Lekas..
Jujur kita semua gak ada yang tau lagu ini, ya iya jelas tadi Tulus udah kasih penjelasan klo ini dia baru perkenalin lagunya.

Tiba-tiba Tulus nyanyi lagu Kita Bisa yang biasanya dinyanyiin bareng RAN.
AND YOU KNOW WHATTTTTTTTTTTT, setelah diam sejenak saat nyanyiin bagian refnya lagu ini tiba-tiba beneran RAN muncul di atas panggung. Semua penonton bersorak kegirangan dan gw teriak "RAN.... TULUS......... KEREN!!!" Dan semua lanjut nyanyi lagu ini sampai habis.

One of my fav. songs dari RAN selain Dekat Dihati yang sangat sangat mewakili kisah LDRan gw haha..

Tulus juga cerita keunikan dari RAN ini, jadi tiap tour kemanapun mereka harus tidur dengan posisi nama mereka, Rayi, Asta, Nino. Katanya agak aneh klo tidurnya dengan posisi nama NAR, atau ARN.. Hahaa ada-ada aja. Tapi tetep pokoknya penampilan bareng RAN ini ngejutin banget!

Gak habis disitu aja, habis nyanyi bareng RAN, saat Tulus lanjutin nyanyi Lagu Untuk Matahari tiba-tiba dia bilang "Vidi Aldianoooooooooo".... Huaaaaaaa makin pecah, habis RAN sekarang Vidi Aldiano,.. Gak lama Tulus panggil Vidi pun doi lanjutin panggil si cantik "RAISAAAAAAAAAA"..

Makin gak karuan semua penonton disana, semua pada teriak terkejut dengan kedatangan bintang-bintang tamunya, asli KEREN BANGETLAH!!!!!
Saat nyanyi lagu inipun ada seoarang perempuan ikut bernyanyi dengan khasnya diiringi suara bass yang gak pernah ketinggalan dimanapun mereka manggung, iya mereka Endah Widiastuti dan suaminya Rhesa Aditya yang dikenal sebagai Endah n Rhesa....
Keren kannnnnnnnnn?
Keren kannnn?
Iya, KEREN BANGET POKOKNYA.
Semakin malam semakin keren lagu-lagu yang dibawain Tulus..

1000 Tahun Lamanya, Sepatu dan Sewindu yang dinyanyiin dengan musik berbeda, agak slow..

Bagian-bagian terkahir lagi sewindupun dinyanyiin dengan musik aslinya dan membuat semakin semangat.

Dan akhirnya konser ditutup dengan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya..

Yap ini lagu terjujur, dicintaipun harus apa adanya, jangan karena ganteng atau cantik doang, atau karena sekedar takut kehilangan, hahaa kasian.

Di Basement Balai Kartini
Iya muka kucel banget gitu di foto, gak apa-apalah foto cuma sama gambarnya Tulus doang, ini juga antri hahaaa.. Udahlah yang penting udah nonton livenya. I Love it!

Oke, sekian cerita tentang Konser Gajah Tulus yang sudah gw tonton semalam, semoga bisa mengobati sedikit bagi para fansnya Tulus yang gak bisa ikut nonton :')

Popular Posts