Nonton Gerhana Matahari Total di Palembang!!!!

Yahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... Akhirnya ngepost lagi, akhirnya ngetak ngetik lagi, akhirnya sarang laba-laba diblog sudah digusah-gusah.

Beberapa hari lalu sempet lihat postingan ig @palembanginsta tentang akan adanya fenomena alam Gerhana Matahari Total dan palembang adalah salah satu wilayah yang akan mendapatkan kesempatan dilewati secara full oleh fenomena ini. Wow secara fenomena ini gak akan ada setiap tahun akhirnya hati gw bergebu untuk langsung cari tiket ke palembang keberangkatan 1 hari sebelum hari itu. (Sok bener yah anak ini, udah cari tiket pesawat aja padhal belum bilang sama Aa sama sekali hahaaa)

Setelah lihat postingan tentang Gerhana Matahari Total ini di ig, gak berapa lama si Aa juga ngeshare tentang jembatan ampera yang akan ditutup sampai 4jam. Makin jadi semangat Ocha mah klo udah begini... Lalu ngobrol lah di fb sama Aa dan dia cuma bilang "No" dengan alasan "liburnya cuma 1 hari, pp pasti capek". Eyaaaaa pacar gw mah emang suka gitu, udahlah udah, gw gak akan habis akal untuk tetap pergi hari H. Chit chat sama Aa soal gw yang mau ke palembang, mau lihat gerhana, mau jalan-jalan, mau pacaran, akhirnya doi ngomong ke orang tuanya dan yaps Ocha boleh ke palembang..

~

9 Maret 2016

Semalam gw dan Aa sudah merencanakan akan bangun sebelum subuh, tapi apa dikata, Aa selesai mandi gw baru bangun hahaa.. Akhirnya kita berangkat ke jembatan ampera pukul 6, yaudah lah ya gak dapet ke tengah ampera juga gak apa-apa, gw butuh lihat gerhananya doang.

Nunggu sejam si gerhana belum muncul juga, dan pada akhirnya warga palembang dan semua turis bersorak melihat gimana indahnya awan palembang pagi itu.

Palembang, March 9 07:06 WIB with Ip5s


Sayang banget setelah nunggu lebih dari 10 sampai 15an menit dengan harap-harap cemas, kita disini gak bisa lihat bagaimana bersihnya gerhana matahari total ini karena mataharinya tertutup awan. Suggest warga palembang sih itu "asap pabrik pusri" but gw sih lihatnya itu awan aja memang (cari aman).

Memang agak kecewa sih karena gak bisa lihat mataharinya, tapi bisa ngerasain berdiri di jembatan ampera sambil lihat langit dari terang seperti biasa pagi hari bisa berubah seketika menjadi gelap seperti malam hari. Kuasa Tuhan memang luar biasa. Gak bisa dipungkiri lagi ini ajaib banget pokoknya.

Palembang, March 9 07:28

Palembang, March 9 07:33
Yap gambar diatas membuktikan bagaimana seluruh warga palembang dan turis yang datang begitu antusiasnya dengan fenomena alam ini.

Setelah dari jembatan ampera dan sudah agak lenggang, yuk mari kita kelilingi kota pelambang lagi.....

Popular Posts