Boskecil Sarjana

Alhamdulillah setelah sekian lama bingung mau ngeblog apa karena banyak banget yang bisa diceritain sebenernya, tapi ya kadang curahinnya yang gak tau mau mulai darimana.

Gak terasa kayanya sudah 2 tahun gw melanjutkan kuliah gw ke jenjang Strata 1 (S1). Flashback sedikit gw itu sudah berniat untuk melanjutkan kuliah sebetulnya sejah tahun pertama kerja, saat masih kerja di Samsung Service Center. Saat itu gw merasa agak kesepian karena hari sabtu - minggu nya Aa itu dihabiskan di kampus. Lalu tiba-tiba Aa bilang "kamu lanjut kuliah aja gih, sekalian isi waktu kamu dan nambahin ilmu lagi. Biar semakin enak cari kerja nantinya"

Dalam hati mengamini.

Tapi saat itu gw tidak langsung meng-iyakan, gw fikir lebih baik gw menikmati dulu masa kerja gw yang baru dimulai, gw juga mau happy happy sama Aa yang padhal setiap hari kita bertemu terus. Pokoknya saat itu maunya nikmatin gaji dulu lah hahaa..

Singkat cerita saat gw merasakan sendirian banget karena harus LDR-an sama Aa, kemana - mana sendiri, bawa motor sendiri, makan sendiri, ke mall sendiri, pulang kerja sendiri dan disatu sisi lagi gw harus pindah kerja karena gw merasa tidak lagi sejalan di kantor lama. Akhirnya barulah gw merasa perlu mengisi waktu gw yang memang rasanya perlu digunakan agak tidak sekosong itu. Ya bayangin aja pulang kerja jam 5 sore, langsung pulang lalu bengang bengong, tidur, besoknya kerja lagi, weekend ya jalan sendiri juga.

Rasanya kosong ~

Kalau difikir - fikir memang terlambat, gw baru melanjutkan kuliah lagi setelah hampir 3 tahun gw lulus diploma. But no problem sih, buat nuntut ilmu gak ada kata terlambat kan.



~


Tanggal 8 November 2017 kemarin gw sidang skripsi, sistem sidang di kampus gw ini antriannya ngacak, jadi kita gak tau urutan keberapa kita akan disidang dan dengan dosen penguji siapa juga. Setelah dikasih tau ruang sidang mana nantinya kita sidang, baru kita tau siapa dosen pengujinya. Saat lagi chat Aa untuk minta doa, nama gw dipanggil sama pak Rozy. Ini sih parah, dimana saat itu gw adalah nama pertama yang dipanggil dannnnnnnnn ternyata dosen penguji skripsi gw yaitu dosen yang menguji gw waktu D3 dulu. Pak Bheta (sekaligus dosen pembimbing), Pak Sunny dan Ibu Lussiana.

Udahlah campur aduk saat presentasiin penulisan di depan 3 penguji yang udah gw hapal betul karakternya gimana. Yang lucunya saat gw sidang, program gw gak dijalanin sama sekali, beneran yang dihabisin penulisannya tok.

Kayanya gw sidang kemarin itu 1 jam kurang sih, dengan deg deg ser tapi akhirnya selesai juga.




The Day, My Graduation Day

23 Desember 2017, akhirnya hari ini datang juga. Hari dimana gw menantikannya sejak pertama kali kuliah lagi (hahaaaaaa)...

Wisuda kali ini gw mempercayakan sahabat sepergalauan di geng Cleo yang baru lulus sekolah di Rudy kemarin, Eno. Enaknya klo minta dandanin teman itu soal apa yang kita mau, serewel apapun gw pasti dia akan ngerti hahaa... Terima kasih banyak banget buat Eno yang mau datang jam 5 subuh ke rumah buat dandanin gw. Kiss

Gw mempercayakan baju baju bagus yang ada di Thamcit ajalah ya, simple. Jadi wisuda kali ini gw tidak berkebaya.

Ini adalah beberapa foto saat wisuda gw kemarin.


With My Fiance, terima kasih sudah terbang subuh ke Jakarta





Adik adik pipi gondrong yang umurnya jauh dari gw tapi badannya serasa kakak gw, terimakasih bunga dan bonekanya.

Mba Irma, satu teman yang paling bisa diandalkan. Seneng banget bisa kenal dia.

Teman seperjuangan Lanjutan 2015, Alhamdulillah ya kita lulus barengan.

Alhamdulillah, sudah terbayar satu lagi keinginan mamah untuk lihat anaknya Sarjana.

Iya, sarjana ini untuk mamah. Karena mamah, gw bisa seperti sekarang.

Tinggal bantuin Aa yang lagi proposal skripsi. Soon jadi wisudawan juga ya yang.

Rosalina Oktaviani, S.Kom

Comments

Popular Posts