Boskecil Dilamar...

Pernah gak sih kalian kefikiran gimana rasanya didatengin sama orang tuanya pacar yang niatnya nemuin lo dan keluarga lo untuk meminta lo jadi istri dari anak laki - lakinya?

Ahaaaa....

Flashback sedikit ceritanya bulan lalu setelah sidang skripsi, gw meminta ke pacar gw sediain 1 atau 2 hari cuti untuk datang ke wisuda gw. Dan kita juga berencana untuk liburan besoknya. Tiket pesawat pergi ke Jakarta sudah dibeli, tiket kereta PP ke Bandung pun sama, penginapan sudah dibooking. Fikir gw sih yaudah tiket pulang masih bisa nyusul habis gajian nanti.

Lalu tanggal 30 November pas mau mastiin dan beli tiket untuk pulang tiba-tiba Aa chat gini :

Aa : "neng, misalkan ortu gw ikut ke Jkt gimana ya, semua yang udah kita pesan bisa dicancel?"
Me : "ikut ke Jkt, untuk?"
Aa : "silaturahmi dan ngelamar kamu"

Bok, siapa sih yang berani nolak klo pacar lo bilang begitu. Dengan sigap gw langsung mengiyakan dan bilang "gpp kok semua dicancel" hahaaa. Lalu Aa langsung kirimin foto ktp Ayah dan Ibu, saat itu juga gw diminta pesenin tiket PP ke Palembang - Jkt.

Ya, sesingkat itu tanpa persiapan dan apa. Gw fikir nanti saat gw ngurusin hal kaya gini akan biasa aja, gw gak akan repot, karena nanti kita hanya mengadakan acara sederhana aja. Tapi ternyata, gak sesimple yang dibayangin. Kita LDR, jadi gw harus bisa carikan tempat untuk Aa dan orang tuanya tinggal sementara selama di Jakarta.

~


Akhirnya tanggal 24 Desember 2017 Aa datang ke rumah bersama Ayah dan Ibu.

Banyak teman yang chat ke gw dan bilang "Ochaaaaaaaa, enak banget sih habis wisuda langsung dilamar."

Eya, enak dan membahagiakan memang.

Sebagai seorang perempuan yang sudah menjalani manis pahitnya hubungan pacaran selama 4 tahun 7 bulan dalam long distance relationship selama 3 tahun 7 bulan, rasanya ini adalah hal ter-membahagiakan yang gw dapetin dipenghujung tahun 2017 ini. Ya gimana enggak, kemarin, gw baru aja wisuda strata 1 gw, lalu gw dilamar.

Peristiwa dalam hidup gw yang beneran manis banget.

Aa dan orang tuanya datang dengan segala kesederhanaan yang haru membahagiakan untuk gw, gimana enggak ini kali pertama gw didatengin sama Aa lengkap bersama dengan orang tuanya. Yang membuat sedikit kaget ketika mamah menerima bingkisan berupa sembako, tenyata memang kita memiliki budaya yang berbeda. Setelah diceritain ternyata memang di Palembang khasnya seperti itu, intinya yang dibawa kebanyakan sembako. Pantas aja dari kemarin si pempek, kemplang, kerupuk sambal dan segala macamnya dibawain duluan, ternyata pas hari H itu adalah bawaan intinya.

Hari itu gw dan Aa merasa kita hanya seorang anak kecil yang ditemani orang tua untuk main, kita berdua cuma bisa senyum senyum dan sedikit tertawa. Ya, kita berdua bahagia.

Pas Ayah utarain tujuannya ke rumah dan ibu memberikan tanda pengikat rasanya deg degan banget.

Saat saat menegangkan buat gw itu saat Aa diminta memasangkan kalung yang Ibu bawa sebagai tanda pengikat gw yang katanya biar gak kemana - mana hehee. Tapi setelah Aa pasangin kalungnya, lalu sesi foto, suasananya lebih cair dan rame sih.

Ini secuil foto waktu kita lamaran kemarin..

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Dear My Fiance, I Love You

Saking geroginya sampai kalungnya nyangkut nyangkut ya mas

Saepul - Aa - Ocha - Gita

With Adek
Cake sponsor dari Gita & Ika

Alhamdulillah acara lamarannya berjalan lancar. Terimaksih Gita dan Ika untuk cake nya, padahal kemarin sempet ke mall bareng ternyata mereka sempet banget nyiapin cake buat acara gw. Terimakasih juga Saepul, sebagai sahabatnya Aa selama di Jakarta untuk kedatangannya dan mau membantu untuk sesi sesi fotonya. Love you all, thank you so muchhhhhh.

One step closer...

Sekarang tinggal survei ulang venue, cari tanggal nikah, cari cincin kawin, sanggar rias, beli - beli seserahan dan prewed. Dan satu lagi, balik ngegym karena berat badan sudah mencapai 50kg haha.

Semoga satu persatu dikasih kelancaran, amin...

Och, Spy 

Popular Posts